Sunday, November 13, 2016

KAMERA NIKON D5600 DSLR DENGAN BLUETOOTH DAN LAYAR SENTUH


Kamera Nikon baru saja mengumumkan bahwa kamera digital single-lens Reffex (DSLR) terbarunya,DSLR D5600. Kamera ini merupakan generasi penerus dari D5500.
Kamera D5600 dilengkapi koneksi Blutooth bertenaga rendah dan WiFi.Peningkatan ini adalah kekurangan dari kamera sebelumnya D3400

Fitur Bluetooth tak seperti WiFi yang menguras energi secara signifikan dan memungkinkan karena untuk mempertahankan hubungan konstan ke smartphone atau tablet.

Tugas WiFi di sini hanya digunakan untuk kegiatan berat,seperti pengoperasian kamera jarak jauh. Dengan adanya konektivitas itu, D5600 juga dapat mengirim foto dalam format JPEG ke smartphone atau bahkan dapat masuk ke penyimpanan cloud menggunakan Nikon Image Space.

Mengutip laman Digital Trends, Nikon memberikan pilihan kepada pengguna apakah akan mentransfer file dengan resolusi penuh atau file yang sudah terkompres. Meskipun untuk meng-upload otomatis ke layanan backup, hanya kompatibel dengan file yang sudah terkompresi.

Seperti seri sebelumnya, kamera DSLR ini mempunyai spesifikasi hardware yang sama Nikon D5600 dilengkapi sensor APS-C tanpa Optical Low Pass Fiter beresolusi 24 megapiksel Presesornya mengusung Expeed 4 dan kecepatannya sama dengan D5600 yaitu 5 frame per second (fps).

Seri D5000 memang memiliki ciri khas tersendiri, yaitu dilengkapi layar dengan kemampuan tilting, yag tidak ditemukan pada seri D7000. Tidak hanya mempunyai layar yang bisa diputar D5600 juga dilengkapi touchscreen seperti D5500.

Nikon menambahkan kemampuan pada layarnya dengan dukungan crop tool/ baru dan frame bar yang membuatnya lebih mudah untuk menelusuri gambar dalam mode playback.

Nikon D5600 juga menambahkan opsi time lapse yang ada pada D7200, Namun sayang hingga berita ini diturunkan, Niko belum menginformasikan soal spesifikasi detail dan harga jualnya.





0 comments :

Post a Comment