Sunday, October 2, 2016

BATERAI FLEKSIBLE PANASONIC DIRAMAL JADI BATERAI MASA DEPAN


Satu hal yang tidak dapat terlepas dari piranti mobile yaitu komponen baterai sebagai sumber daya. Panasonic adalah satu diantara perusahaan besar dunia sudah sukses jadi yang paling depan dalam memasok baterai untuk piranti mobile seperti smartphone dan sebagainya. Saat ini perusahaan asal Jepang itu kembali dengan mengenalkan baterai lithium-ion paling baru.

Tidak sama dengan baterai umum, baterai paling baru punya Panasonic ini fleksibel yang bermakna dapat ditekuk. Terkecuali mempunyai fleksibilitas yang begitu mengagumkan, baterai kembangan Panasonic ini begitu tidak tebal, yaitu cuma setebal 0, 55 mm. Pasti dengan dimensi serta kekuatan fleksibel yang dipunyai baterai itu, itu sagat pas dipakai pada piranti wearable atau piranti elektronik kecil yang lain. Baterai paling baru dari Panasonic ini mempunyai kekuatan fleksibilitas, dimana baterai bisa dilipat sampai 15 derajat serta dapat kembali pada bentuk awal mulanya dengan sendirinya. Lantaran diperuntukkan untuk piranti mobile atau wearable, pasti baterai mempunyai kekuatan bisa di isi lagi.

Lantaran masihlah adalah step awal pengembangan, jadi kemampuan yang dipunyai oleh baterai ini masihlah termasuk sangatlah minim. Ketiga jenis baterai ini semasing mempunyai kemampuan 17, 5mAh, 40mAh, serta 60mAh. dengan kemampuan serendah itu, pasti untuk dipakai pada piranti smartphone belum memenuhi. Tetapi dengan pengembangan baterai, mungkin saja Panasonic dapat bikin baterai fleksibel dengan kemampuan yang semakin besar.

Dengan kemampuannya yang bisa dilipat, aspek keamanan masihlah jadi hal yang paling utama, tetapi perusahaan sudah mengklaim bila baterai ini aman dipakai lantaran mereka sudah memakai susunan spesial dibagian luar yang mempunyai susunan material tak gampang bocor serta akan tidak alami panas berlebihan walau sudah dibengkokan atau ditekuk berkali-kali.

Baterai fleksibel lithium-ion dari Panasonic ini akan ada untuk penjualan pada akhir bln. Oktober kelak. Beberapa perusahaan besar dunia sekarang ini juga berlomba mendatangkan piranti yang mempunyai karakter fleksibel. Sekarang ini smartphone yang populer bakal fleksibilitasnya yaitu LG G Flex series. Dengan dikembangkannya baterai serta komponen fleksibel yang lain, mungkin saja sekian waktu mendatang makin banyak piranti fleksibel ada di market.

0 comments :

Post a Comment