Wednesday, October 12, 2016

SAMSUNG SEDIAKAN KOTAK ANTI TERBAKAR UNTUK PENGIRIMAN KEMBALI KE KOREA SELATAN

Seputar teknologi : Karakter Galaxy Note 7 yang dapat mendadak terbakar tanpa ada sebab bikin takut banyak pihak. Maskapai-maskapai penerbangan melarang penggunaannya di pesawat.


Dinas Pos di Inggris juga ogah kirim piranti itu. Maklumlah, pasti bakal begitu beresiko jika Galaxy Note 7 keluarkan api waktu ada dalam kendaraan transport.

Untuk menangani kecemasan jenis ini, pihak Samsung mulai kirim satu kotak spesial yang anti-api ke beberapa yang memiliki Galaxy Note 7, supaya mereka dapat kembalikan piranti itu dengan aman.


XDA Developers
Instruksi pengemasan Galaxy Note 7 memakai kotak spesial yang di kirim ke yang memiliki.
Samsung memanglah lakukan penarikan kembali (recall) Galaxy Note 7 dari market lantaran masalah riskan terbakar diatas.

Samsung juga telah mengambil keputusan penghentian penjualan serta penukaran Galaxy Note 7 dengan cara permanen. Dengan kata lain, selesai telah debut Galaxy Note 7 di pasar hp dunia.

Dirangkum seputar teknologi dari ArsTechnica, Rabu (12/10/2016), kotak spesial bernama “Recovery Box” itu mempunyai sisi dalam yang berlapis-lapis.

Galaxy Note 7 harus dimasukkan kedalam kantong pelindung anti-statik, lantas kotak paket hp, lantas kotak lain yang terbuat dari serat keramik untuk menahan panas.

Bahkan juga ada pula sepasang sarung tangan spesial untuk menolong pemakai yang kulitnya “alergi” pada serat keramik.

Dibagian luar tercantum label berbunyi “Baterai litium ion rusak/cacat. Dilarang kirim dengan pesawat, pakai transportasi darat serta laut”.

Dengan kata lain, dalam sistem pengembalian Galaxy Note 7, piranti itu tetaplah tak diperbolehkan di kirim lewat pesawat. Pihak-pihak yang berkaitan sangat terpaksa memercayakan moda lain diluar itu.

XDA Developer menunggah video “unboxing” dari kotak yang berkaitan. Sedetailnya dapat diliat dibawah.


0 comments :

Post a Comment