Monday, October 3, 2016

LENOVO DI DUKUNG INTERNET EDUKATIF

Informasi Teknologi : Lenovo baru saja mengadakan laporan perkembangan terakhir terkait program kerjasama Corporate Social Responsibility (CRS) terfokus pada bidang Internet yang telah diadakan bersama organisasi nirbala Relawan TIK di Jakarta.


Di programnya kali ini, Lenovo dan Relawan TIK langsung mengambil langkah untuk menjadikan bagian timur Indinesia sebagai lokasi penyebaran program internet edukatif ini.

Program ini diadakan sejak Desember 2014 di lima kota yang terletak di bagian timur. Indonesia yakni Surabaya, Bondowoso , Banjarmasin Madura, dan Ternate Di kelima kota ini, Lenovo dan Relawan TIK di kawasan Indonesia timur mengajak para siswa dan mahasiswa dari beberapa sekolah dan universitas untuk ikut serta program ini.

Pihak Lenovo menjelaskan bahwa dengan diadakannya program ini, mereka berharap bahwa para generasi muda, khususnya pelajar bisaa lebih memahami internet dan belajar untuk lebih dapat memanfaatkan koneksi internet cepat yang tersedia, serta memperluas wawasannya sebagai bagian dari anggota komunitas global.

Pihak Lenovo pun turut serta mendonasikan lebih dari 150 unit YOGA Tablet agar para pelajar di Indonesia bagian timur bisa mengakses ineternet secara praktis dan mudah,

Pihak Lenovo menambahkan, ketersediaan infrastruktur internet dengan kualitas baik di seluruh Indonesia sangat penting bagi kemajuan bangsa ini.

Bahkan, program ini pun didukung oleh Kemkominfo (Kementrian Komunikasi dan Informatika ) untuk meningkatkan ketersedian koneksi internet cepat di seluruh Tanah Air, khususnya Indonesia bagian timur untuk bisa setara dengan Indonesia bagian barat dalam hal infrastruktur internet tercepat.

"Sebagai perusahaan PC no 1 di dunia, Lenovo berkomitmen untuk menciptakan produk-produk dengan rancangan luar biasa yang memebantu mengubah cara orang-orang menggunakan teknologi dan juga menginspirasi orang-orang untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melaluyi penggunaan teknologi, ungkap Rajesh Thadani selaku Country General Manager Lenovo Indonesia pada saat ditemui tim Teknologi di le Meridien ,Jakarta.

Rajesh pun mengungkap alasan mengapa Lenovo mengambil lima kota yang berada di bagian timur Indonesia tersebut, Ia menjelaskan bahwa kelima kota ini ternyata masih kurang dalam memiliki  tingkat kepekaan terhadap Internet.

Oleh karena itu, pihak Lenovo dan Relawan TIK menjelaskan bahwa program yang baru saja mereka selesaikan hanya baru di fase pertama.

"Kami tentunya akan merambah ke kota-kota lain yang tentunya memiliki tingkat kepekaan internet yang masih kurang. Kami akan pastikan untuk menyelenggarakan program ini kembali di kuartal berikutnya,"jelas Rajesh.












0 comments :

Post a Comment