Wednesday, December 28, 2016

DIVISI MOBIL UNIK DI DUNIA DENGAN MENGGUNAKAN GOOGLE UNTUK MULAI JAJAKI KERJA SAMA

DIVISI MOBIL UNIK DI DUNIA DENGAN MENGGUNAKAN GOOGLE UNTUK MULAI JAJAKI KERJA SAMA 

Proyek Mobil Unik otonomos dengan menggunakan Google yang kini bernama waymo untuk dilaporkan telah mulai menjajaki kerja sama dengan perusahaan otomotif. Dilakukan kerja sama yang ingin meliputi penyediaan software otonomos dan sensor di mobil unik oleh Waymo.

Sementara perusahaan asal jepang itu turut nenyediakan sejumlah teknisi yang dapat bekerja sama dengan teknisi Waymo untuk melakukan pengembangan dan uji coba Mobil Unik ini.

Kerja sama ini tak lepas dari upaya untuk membawa sistem kendaraan otonomos untuk pengguna pada tahun 2020 mendatang. Kedua perusahaan dengan masing - masing pendekatan teknologi berbeda ini akan membawa teknologi kendaraan tanpa sopir secara utuh untuk pasar umum.

Sebelumnya , Waymo juga telah berkerja sama dengan fiat yang memperkenalkan mobil otonomos dengan seri 100 Chrysler. Namun melalui kerja sama terbaru dengan Mobil Unik yang diperkirakan dapat terbantu dengan banyak platform-nya ke lebih banyak pengguna.

Untuk Informasi Teknologi yang lebih lanjut Waymo sendiri baru diperkenalkan ke publik yang merupakan bentuk baru dari proyek mobil otonomos Google yang sebelumnya bernama Google X.
Di kendati Google telah cukup lama melakukan pengembangan software untuk mobil unik otonomos.

Sejumlah perusahaan teknologi kenamaan lain seperti Apple Dan BlecBerry telah melakukan hal serupa.Khusus BlackBerry, perusahaan asal kanada itu juga telah memastikan untuk berinvestasi pada pengembangan software mobil unik otonomos dengan nilai mencapai Rp 1 triliun. 
Sementara Apple memang belum mengonfirmasikan  kabar tersebut sampai sekarang, tapi kuat dugaan perusahaan itu turut mengembangkan software mobil otonomos melalui program bernama Project Titan.

0 comments :

Post a Comment