Monday, December 12, 2016

SALIP KITKAT KALI INI KELUAR DI ANDROID MASRHMALLOW

Google merilis data terbaru yang berisi populasi versi sistem operasi Android yang saat ini beredardi penggubaan jumlah perangkat Android 6.0 marshmallow untuk pengguna yang menggungguli androidapa 4.4 kitkat

persentase distribusi OS Android 6.0, Marshmollow di suruh dunia mencapai 26,3 persen. Sementara Android  4.4 kitkat sebanyak 24 persen.Sebelumnya, pada bulan lalu perangkat Android Marshmallow baru menyentuh 24 persen. Sedangkan kitkat masih unggul tipis sebesar 25,2 persen.

Android kitkat memang sangat dominan sepanjang dua tahun terakhir.Versi yakni5.0 dan 5.1. jika digabungkan keduanya,maka Android lollipop keluaran tahun 2014.Hal ini terjadi karena lollipop dipecah menjadi dua versi, yakni 5.0 dan 5.1.jika digabingkan keduanya ,maka Android lollipop sebenarnya tetap ungguh dengan persentase total 34 persen. 

Meskipun demikian Marshmallow merupaka versi terbaru Android yang paling banyak dipakai oleh pengembang. di sisi lain, sistem operasi teranyar Android Nougat baru digunakan sebanyak 0.4 persen dibandingkan dengan semua perangkat Android yang saat ini beredar di seluruh dunia.

Data populasi jenis Android itu dirilis Google sebagai panduan bagi developer jika ingin membuat aplikasi. Mereka tahu versi android mana yang paling banyak dipakai, sehingga bisa menyesuaikan kode program di apliksainya. yang untuk melihat data lebih komplit, kunjungi halaman Android Developers di tautan berikut ini.

0 comments :

Post a Comment