Monday, August 29, 2016

INI DIA APLIKASI PENANGKAL SPAM SMS BUATAN ANAK INDONESIA

Pastinya anda pernah terima SMS spam, yang diisi penawaran potongan harga, utang dana lunak, asuransi, serta lain sebagainya. Hal semacam ini mungkin saja bikin anda terasa jengkel serta terganggu.



Untuk mencegah hal 'menyebalkan' itu, PT Makmur Berhasil Untung (MSU) membuat anti-SMS spam bernama Clean Messaging.

Direktur Paling utama MSU Ari Sudrajat menyampaikan, anti-SMS spam sekarang ini telah jadi keperluan lantaran semuanya pemakai hp di Indonesia serta di banyak negara lain, senantiasa memperoleh SMS spam.

Bahkan juga menurut Ari, ada penguna hp yang terima kian lebih 5 kali /hari serta tak ada satu orang juga yang sukai dengan SMS spam.

 " Terkecuali berperan sebagai anti-SMS spam, Clean Messaging juga telah dilengkapi feature untuk mendeteksi nama serta photo penelepon dari nomer yg tidak di kenal, " tutur Ari lewat info resminya, Senin (29/8/2016).

Belum lama ini, Clean Messaging bekerja sama juga dengan Polytron untuk mengintegrasikan messaging bawaan hp Polytron dengan SDK/API Clean Messaging.

Dengan hal tersebut, semuanya SMS yang masuk ke yang memiliki hp Polytron bakal automatis ter-filter. SMS spam dengan cara automatis akan tidak mengganggu pemakai lagi. Semuanya hp Polytron yang terintegrasi dengan Clean Messaging direncanakan akan meluncur pada November 2016.

Menurut Ari, Clean Messaging tak takut dibajak/ditiru oleh pihak lain, meskipun hingga memberi SDK/API pada vendor hp, lantaran teknologinya telah dalam patent-pending.
 " Gagasannya kerja sama SDK/API anti-spam ini cuma bakal bekerja sama juga dengan optimal tiga vendor hp saja, " papar Ari.

Untuk di ketahui, sebagian operator telekomunikasi juga berupaya menghimpit jumlah SMS spam dalam network mereka. Umpamanya Telkomsel, yang barusan menggandeng Xura untuk hentikan spam serta mengharapkan dapat menghimpit spam sampai 30%.

Tetapi Clean Messaging diklaim dapat menghimpit spam hingga 99%. Disadari Ari, sesungguhnya banyak pemain anti-SMS spam diluar Clean Messaging, seperti CloudMark, Adaptive Mobile, serta Xura.

Juga sekian, Clean Messaging diklaim mempunyai performa yang jauh tambah baik. Aplikasi buatan asli Indonesia ini dapat ikut menunjukkan kecanggihan teknologinya di arena GSMA Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol pada Februari 2016 serta memperoleh tanggapan positif.

Clean Messaging dapat dipakai untuk hp Android versus 4. 1 ke atas. Aplikasi ini ada dalam dua versus yakni versus berbayar dengan harga Rp 249. 000 serta versus gratis

0 comments :

Post a Comment