Tuesday, August 30, 2016

WHATSAPP SUDAH MENYERAHKAN DATANYA KE FACEBOOK

WhatsApp barusan menginformasikan satu kebijakan privacy baru untuk servicenya. Dalam kebijakan itu, perusahaan pesan instan itu dapat menyerahkan data pemakai ke Facebook, bila diizinkan. 




Data pemakai WhatsApp yang bakal diserahkan ke Facebook berbentuk nomer telephone serta rutinitas penggunaan aplikasi pesan singkat itu. 

Gagasannya, media sosial buatan Mark Zuckerberg itu bakal menggunakan data-data WhatsApp sebagai alat penunjang kemampuan basis iklan mereka. Umpamanya, pembuatan penargetan iklan jadi lebih pas atau melakukan perbaikan beberapa feature dalam product spesifik. 

Seperti ditulis KompasTekno dari Forbes, umumnya Facebook memakai data berbentuk content serta account rekan untuk memastikan iklan yang dihidangkan. 

Sampai sekarang ini belum terang bagaimana data WhatsApp bakal digunakan untuk menolong kemampuan alat penarget iklan. 

Tetapi butuh di ketahui kalau untuk membuat iklan yang pas untuk pemakai spesifik, perusahaan memerlukan sebanyak-banyaknya metadata. Tiap-tiap sisi kecil metadata berikut yang disusun untuk melukiskan profil pemakai. 

WhatsApp juga memberi pilihan untuk orang yang tidak mau data pribadinya digunakan oleh Facebook. Perusahaan aplikasi pesan instan itu berjanji kalau pemakai dapat menampik membagikan datanya lewat cara pilih pilihan penolakan yang ada di menu Settings Akun. 

Sebatas di ketahui, terkecuali sharing data dengan Facebook, WhatsApp akan menghadirkan iklan. Memiliki bentuk bukanlah sebagai banner atau pop-up, tetapi berbentuk pesan atau pemberitahuan sama dengan yang umum didapat pemakai lewat SMS. 

Misalnya, pesan atau pemberitahuan itu dapat berbentuk pengingat jadwal pertemuan, pemberitahuan status penerbangan, sampai info promosi product.

0 comments :

Post a Comment