Wednesday, August 31, 2016

Luar Biasa!! Mahasiswa Surabaya Ciptakan Pencegah Kebakaran Versi Android

Cara daftar casino online - Menghindari kebakaran akibat ada jalinan arus pendek listrik

Mahasiswa Tehnik Informatika, Fakultas Tehnik Kampus 17 Agustus (Untag) Surabaya, Mohammad Rivqi Amin, sukses membuat piranti ingindali listrik berbasiskan android yang bisa dipakai untuk menghindar kebakaran akibat ada jalinan arus pendek listrik. 

 " Dengan di-install di smartphone yang berbasiskan android begitu menolong manusia dalam melakukan aktivitas seperti bertransaksi on-line, seperti internet banking serta mapping ruang, " kata Rivqi pada Liputan6. com, di Surabaya, Senin (29/8/2016). 

Mahasiswa kelahiran Situbondo ini menyampaikan pembuatan alat yang sederhana tetapi mutakhir ini cuma memerlukan dua segi utama yaitu piranti lunak serta perangkat simpel. 

 " Saat aplikasi telah digerakkan ada perintah untuk memasukkan alamat lP serta Port yang terlebih dulu telah ditata pada minimal system arduino serta ethernet shield. Sesudah menuliskan lP serta Port yang sesuai sama, jadi system telah bisa digerakkan sesuai sama manfaatnya, " ucap Rivqi. 

Rivqi juga mengemukakan kalau pemakai piranti ini dapat juga lakukan kontroI piranti listrik segera dari hp pandai berbasiskan android yang tersambung dengan cara nirkabel. 

 " Diluar itu, pemakai dapat juga lakukan kontrol penjadwalan untuk satu diantara piranti listrik yang dikehendaki dengan mengatur kapan piranti listrik itu menyala atau mati dengan sendirinya. Jadi, dari hal semacam itu jalinan arus pendek yang satu waktu dapat berlangsung dapat dihindari, " tutur Rivqi.


0 comments :

Post a Comment