Tuesday, November 8, 2016

GOOGLE TERUNGKAP SALAH SATU INVESTOR TERCEPAT SNAPCHAT


Salah Satu Informasi Teknologi yang mengejutkan mengenai snapchat, baru - baru ini Google terungkap ternyata salah satu investor tercepat dari layanan berbagai video dan gambar itu merupakan anak perusahaan Alphabet, yang notebene induk Google.

Dikutip dari Business Insider Google Capital salah satu anak perusahaan Alphabet di bidang investasi secara diam-diam telah berinvestasi di induk perusahaan snapchat.

Informasi ini terungkap setelah Google Capital melakukan perubahan nama menjadi Capital. Saat peluncuran perubahan nama itu, logo Snapchat ternyata masuk dalam portofolio perusahaan. 
Alphabet sendiri tak menampik bahwa portofolio itu merupakan pertumbuhan eksuitas perusahaan Namun snapchat di kabarkan enggan menanggapi kabar tersebut.

Hubungan kedua perusahaan itu memang disebut telah terjalin cukup lama. kabarnya Google juga sempat tertarik membeli Snapchat setelah Facebook gagal melakukan pendekatan.

Disamping itu, Snapchat sampai saat ini masih menjalin salah satu pengguna terbesar layanan infrastruktur komputasi awan yang dimiliki Google. Meskipun, Baru-baru ini Snapchat ini disebut telah mengembangkan pusat data sendiri.

Nilai Snapchat sendiri dalam beberapa tahun terakhirterus naik, sebelum mengubah nama menjadi Snapchat telah berhasil mendapatkan pendanaan sebesar US$ 2 miliar atau sekitar Rp 26 triliun.

Perusahaan itu juga dikabarkan tengah menyiapkan Initial Public Offering (IPO) dengan nilai US$ 25 miliar atau setara dengan Rp 2.183 triliun.

Jika benar nilai IPO Snapchat bernilai di angkat US$ 25 miliar, jumlah itu juga dipastikan akan mengungguli niali IPO Google. Menurut riset dari Statista raksasa mesin pencari itu hanya memiliki nilai IPO sebesar US$ 23 miliar atau sekitar Rp 298 triliun.




0 comments :

Post a Comment