Tuesday, November 15, 2016

GO - JAK SEMAKIN BERKEMBANG PESAT BISA DI PESAN LEWAT APLIKASI

 
Kerja sama antar Go-jak dan Blu Bird nampaknya bakal segera berkembang dalam waktu dekat. Pasalnya sebuah aplikasi bernama GoBird Driver sudah muncul di toko aplikasi Google Play Store. 

Di dalam aplikasi tersebut, terdapat keterangan yang menyebutkan bahwa aplikasi itu merupakan aplikasi khusus pengemudi taksi Blue Bird yang ingin mengambil pesanan dari pengguna aplikasi.

Pantauan dari informasi teknologi, aplikasi GoBird Driver yang di buat oleh PT. Go-jak Indonesia.Dengan kata lain aplikasi tersebut besar kemungkinannya adalah aplikasi resmi.

Ada juga keterangan yang menyebutkan bahwa pengemudi taksi Blue Bird yang memakainya bisa mengaktifkan atau menonaktifkan aplikasi sesuka hati. Saat aktif, maka pengemudi bisa menerima pesanan dari pengguna aplikasi Go-jek.

Namun keterangan di aplikasi GoBird Driver tidak menjelaskan secara detail bagaimana cara konsumen melakukan pemesanan, apakah bakal terintegrasi dengan aplikasi Go-jek atau melalui aplikasi Blue Bird sendiri yang terpisah.

Begitu juga saat Informasi Teknologi mengecek aplikasi Go-jek versi 290 di Adroid, sama sekali tidak terlihat adanya tombol atau fitur baru. sedangkan fitur lama bisa dipakai memesan kendaraan roda empat untuk penumpang hanyalah Go-Car.

Public Relations Manager Go-Jek, Rindu Ragilia mengonfirmasi bahwa GoBird Driver memang di buat untuk pengemudi taksi Blue Bird yang nantinya bisa dipesan lewat apliksai Go-jek. Menurutnya, aplikasi itu saat ini belum bisa digunakan .

Aplikasi itu (GoBird Driver) untuk mitra pengemudi Blu Bird yang akan digunkan nantinya ketika layanan kerja sama antara Blue Bird dan Go - jek sudah berjalan .Sekarang masih dalam proses sinkronisasi sistem, nanti akan segera jalankan dan akan memberi informasi kepada pelanggan, terang Rindu saat dihubungi.

Sebelumnya, Go-jek dan Blue Bird memang telah menandatangani kesempatan kerja saa khusus yang diumumkan Mei tahun ini. kerja sama yang dimaksud dilakukan dalam aspek teknologi,sistem pembayaran,hingga promosi.


Selain itu Head of Public Relation Blue Bird, Teguh Wijayanto saat itu mengatakan akan ada kerja sama dalam hal pemesanan kendaraan. Bentuknya berupa sebuah tombol pemesanan taksi Blue Bird yang dimasukkan dalam aplikasi Go-jek.

Menggandeng Blue Bird merupakan langkah cerdas Go-jek. Pasalnya Blue Bird sudah memiliki izin operasi sebagai taksi resmi. Mobil - Mobilnya pun berplat kuning dan rutin menjalsni uji kir. Dua hal itulah yang selama ini masih menjadi perdebatan di layanan ride sharing seperti Uber, Grab, atau Go-Car milik Go-jek sendiri.

Di isi lain,dari segi jumlah pengguna, aplikasi Blue Bird juga masih kalah populer jika di bandingkan dengan Go-jek. Langkah ini bisa membuat Blue Bird menjangaku para pelanggan Go-jek.



















0 comments :

Post a Comment