Friday, November 18, 2016

NEGARA INDONESIA DENGAN JUMLAH PENGGUNA WHATSAPP YANG TERBANYAK DI DUNIA


Indonesia boleh jadi negara yang cukup penting bagi layanan pesan instan WhatsApp. Lantaran, jumlah pengguna aktif bulanan terbesar WhatsApp ternyata berasal dari negara tersebut.
WhatApp memang baru membagikan informasi seputar jumlah pengguna aktif bulanan yang mencapai 160 juta orang.

Angka tersebut, seperti kutipan dari informasi teknologi dari Mashable, akan mendekati jumlah pengguna aktif bulanan Facebook di Indonesia, yang angkanya mencapai 200 juta orang pengguna per bulan yang aktif.

Cara pakai video call WhatsApp yang layaknya Indonesia, merupakan negara berkembang dengan populasi 1.3 miliar (terbesar kedua di dunia) Menggunakan WhatsApp sebagai sarana komunikasi praktis pengganti SMS.

Pasalnya, baik di Indonesia maupun operator seluler masih mengenakan tarif untuk berkirim SMS. Tak seperti di negara maju dan berkembang yang kini mulai menggratiskan SMS.
Saat WhatsApp pertama kali dikenalkan , Mayoritas pengguna ponsel masih menandalkan SMS untuk berkirim pesan teks. WhatsApp yang menggumakan layanan data untuk kirim pesan menjadi tren baru seiring era smartphone menggantikan feature phone.

Sayangnya,selama ini WhatsApp belum mengungkap data berapa pengguna aktif bulanannya di Indonesia yang berpopulasi 250 juta orang.Di tingkat global sendiri, pada awal 2016 lalu pendiri WhatsApp jan Koum mengumumkan bahwa jumlah pengguna aktif bulanannya telah menyentuh angka 1 miliar pengguna itu artinya, satu dari tujuh orang di dunia menggunakan layanan tersebut.

Jumlah pengguna aktif WhatsApp ini meningkat sebanyak 100 juta orang hanya dalam kurun waktu kurang dari lima bulan. Pada WhatsApp mengumumkan telah mempunyai 900 juta pengguna aktif.
Saat ini 42 miliar pesan dan 1.6 miliar foto yang dikirimkan melalui WhatsApp setiap harinya.

Adapun jumlah grup yang ada di WhatsApp saat ini telah menyentuh angka 1 miliar. Jumlah Video yang dibagikan dilayanan pesan singkat itu dikatakannya telah mencapai angka 250 juta setiap hari.







1 comments :



  1. content is very interesting to look very good and quality guys. Can you follow me .
    Give a billion thumbs to you
    situs daftar poker
    daftar agen poker
    daftar poker online
    daftar situs poker
    daftar situs poker online
    Main site
    http://komunitaspoker.com
    http://agenpokeronline.biz
    http://dewapoker.net
    http://agenpoker303.com
    http://agenpoker.biz

    ReplyDelete