Tuesday, November 29, 2016

TEMPAT PERAKITAN HELIKOPTER AIRBUS YANG PESANAN TNI AL


Airbus helikopter mengirimkan tiga helikopter pesanan TNI anti kapal selam AS565 MBe Panther, kepada Indonesia tersebut merupakan bagian dari 11 helikopter yang di pesan oleh pemerintah Indonesia untuk memperkuat alusista TNI angkatan laut.

Upacara serah terima tiga helikopter ini dilangsungkan dari markas Airbus helikopter di marignane Pihak Indonesia diwakili oleh kementerian pertahanan tertinggi TNI AL.

Helikopter Airbus ketika AS565 MBe Phnther itu akan dikirimkan ke rekanan yang selanjutnya Airbus Helikopter di Indonesia PT Dirgantara Nantinya pihak penerima akan merakit memasang peranti - anti submarine warfare (ASW), termasuk sonar dan sistem peluncur misil.

Kami senang bisa menyaksikan serah terima tiga AS656 MBe pertama untuk rekanan kami. Helikopter ini bisa meningkatkan kemampuan TNI AL, terutama dala anti-kapal selam, Janick Blanc, Head of the Panther Programme, dlam keterangan tertulus yang diteima oleh Informasi teknologi.

Sisa pesanan AS565 MBe Panther Indonesia akan dikirimkan oleh Airbus Helicopter secara bertahap hingga tahun mendatang nantinya.Indonesia diketahui melakukan pemesanan 11 helikopter AS565 MBe Pantherdi ajang Indodefence tahun 2014 lalu. Perjanjian kerja sama itu menyebut AS565 MBe Panther akan dikirim secara bertahap dalam waktu tiga tahun.

Kerja sama juga dilakukan dengan PTdi dalam hal dan pemasangan peranti pendukung sesuai kebutuhan,sebelum dikirim ke TNI AL. beberapa peranti anti kapal selam yang bakal diusung AS565 MBe Panther TNI AL antara lain diping sonar Helikopter Long - Range Active Sonar (helras) dan sistem peluncur misil yang terpasang di sisi helikopter.

Program MBE Panther dengan Indonesia ini menjadi kerja sama terbaru antara Indonesia dan PT DI. keduanya akan bakal merayakan 40 tahun kerja sama. Hingga kini , Airbus helikopterdan pabrik perakitan PT DI di Bandung telah mengirimkan sekitar 190 helikopter bersam-sama.

























0 comments :

Post a Comment