Friday, September 2, 2016

INI DIA POLISI PEMBURU POKEMON DI THAILAND

Demam Pokemon Go yang menempa Bangkok, Thailand, bikin pemerintah harus turun tangan. Pemerintah Negeri Gajah hingga bikin unit polisi spesial untuk mengatasi beberapa pemain Pokemon Go yang bandel.


Seperti ditulis seputar berita terkini dari Mashable, pemain bandel di Thailand itu umumnya melakukan tindakan sembrono, memainkan Pokemon Go sembari mengendarai motor atau jalan. Mengakibatkan, jumlah kecelakaan jalan raya juga bertambah.

Pemerintah setempat merespons momen ini dengan bikin satu polisi spesial bernama Pokemon Buster.

Divisi ini beranggotakan 50 orang polisi serta bertugas mengawasi 10 ruas jalanan paling repot, yang sekalian dinyatakan sebagai zona terlarang Pokemon Go di Bangkok.

Kepala Kepolisian Bangkok Sanit Mahavathavorn menyampaikan polisi spesial ini akan tidak menangkap atau memenjarakan pemain Pokemon Go yang tidak mematuhi.

Mereka cuma bertugas memphoto pelanggar sebagai bukti untuk kenakan denda. Harapannya, aksi tindakan pendisiplinan itu dapat bikin orang sadar serta lebih waspada.

Denda yang diberlakukan sebesar 1. 000 baht atau sekitaran Rp 381. 000 untuk pelanggaran berbentuk aksi berisiko bahaya. Umpamanya bermain Pokemon Go sembari lari di jalanan atau mengendarai motor.

Pokemon Go menuntut pemainnya betul-betul bergerak didunia riil untuk dapat meraih tujuan spesifik dalam permainan. Umpamanya, orang harus jalan 2 sampai 10 km. untuk menetaskan telur atau mencari monster pokemon liar.

Lantaran langkah bermain yang seperti itu, perusahaan pembuat game, yakni Niantic Labs, senantiasa berikan peringatan supaya pemain senantiasa siaga serta tak memainkan Pokemon Go sembari berkendara.

Tetapi pada praktiknya, tidak semuanya pemain menurut pada peringatan itu. Satu diantara misalnya tampak dari kota Bangkok itu.

0 comments :

Post a Comment