Friday, September 2, 2016

ANDROID ANDA HILANG? BEGINI CARA MENEMUKANNYA KEMBALI


Anda lupa dimana meninggalkan smartphone Android yang paling disayangi dapat bikin cemas, terlebih ditambah dengan kecemasan bila smartphone itu hilang atau dicuri.

Apa yang perlu dikerjakan bila smartphone Android Anda hilang, baik ketinggalan, terselip atau dicuri? Simak langkah mencari serta memulihkan hp Android di bawah ini yang dirangkum KompasTekno dari beragam sumber.

Memakai website pencari Google


Buka peramban (browser) di computer Anda serta buka laman paling utama mesin pencari Google. Setelah itu, masukan keyword " find my phone " serta tekan Enter. Anda bakal disuruh memasukkan account serta password Google (Gmail) yang juga digunakan di hp Android.

Akhirnya, mesin pencari Google bakal tunjukkan peta yang mengisyaratkan tempat hp dengan ikon lingkaran warna biru. Peta itu nampak dibagian paling atas hasil pencarian.

Cermati dibagian kanan bawah peta atau pas di samping kanan nama hp. Anda bakal lihat ikon hp serta menu " Ring " atau " Deringkan ". Click menu itu untuk bikin hp berdering sepanjang lima menit.

Apabila hp cuma terselip didalam ruang, nada dering bakal menolong Anda menemukannya. Sesudah temukan tempat hp, cukup tekan tombol on/off untuk mematikan dering itu.

Menu selanjutnya yaitu " Recover " atau " Sembuhkan ". Menu ini dapat digunakan untuk mengamankan hp yang tengah di cari, supaya tak dibuka atau di buka oleh orang yg tidak Anda kehendaki.

Menu Recover bila diklik bakal bikin hp yang hilang terkunci dengan menghadirkan lockscreen bertuliskan " This phone is lost please help give it back ", atau " hp ini hilang tolong bantu dikembalikan

Anda dapat juga memasukkan nomer telephone lain yang dapat dihubungi supaya dapat ditelepon melalui monitor lockscreen oleh siapapun yang temukan smartphone Anda. Menu ini berbentuk opsional saja.


0 comments :

Post a Comment