Monday, September 5, 2016

INI KATA HUMAS SAMSUNG MENGAPA SAMSUNG BUATAN CINA ANTI MELEDAK

Penarikan kembali Galaxy Note 7 dari market dunia menyebabkan kehebohan. Bagaimana tak, persoalan baterai mengakibatkan hp ini riskan meledak atau terbakar waktu tengah di-charge.



Tetapi, customer di China nampaknya dapat berlega hati. Samsung menyampaikan kalau unit-unit hp Galaxy Note 7 yang mulai di jual di Negeri Gorden Bambu itu pada 1 September lantas ditanggung tidak akan meledak.

“Versi (Galaxy Note 7) untuk market China memakai baterai dari penyuplai tidak sama, ” sebut Samsung dalam satu pernyataan bertanggal 2 September 2016 yang dirangkum Sekitar Berita Tehnologi Terbaru dari GSM Arena, Senin (5/9/2016).

Terlebih dulu, The Korea Herald pernah memberitakan kalau beberapa Galaxy Note 7 yang terbakar menggunakan baterai buatan ITM Semiconductor, satu perusahaan relasi Samsung.

Mengacu penyataan diatas, Galaxy Note 7 yang di pasarkan di China memakai baterai dari pabrikan lain.

Menurut Samsung, sampai minggu lantas terdaftar telah ada 35 masalah Galaxy Note 7 terbakar akibat baterai yang kepanasan waktu di-charge. Persoalan baterai diprediksikan cuma menerpa 0, 1 % Galaxy Note 7 yang mengedar di market.

Tetapi, Samsung tidak ingin ambillah resiko. Raksasa elektronik asal Negeri Ginseng itu juga menarik kembali sejumlah 2, 5 juta unit Galaxy Note 7 yang kadung di kirim ke 10 negara.

Pesanan Galaxy Note 7 di Tanah Air turut terimbas serta dibatalkan melalui mekanisme refund. Untuk menyembuhkan kekecewaan konsumen, Samsung Indonesia mempersiapkan kompensasi berbentuk voucher berbelanja serta potongan harga, jika customer tetaplah menginginkan beli Galaxy Note 7 waktu kembali ada dengan perbaikannya.

0 comments :

Post a Comment