Saturday, September 3, 2016

BAGAIMANA NASIB PENJUALAN GALAXY NOTE 7 DI INDONESIA?


Samsung Electronics Indonesia pada akhirnya mulai bicara masalah penarikan kembali (recall) Galaxy Note 7. Terlebih dulu, Samsung pusat sudah menginformasikan gagasan recall semua unit Galaxy Note 7 di market. 



 " Samsung Electronics Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang berlangsung serta menghormati kesabaran customer yang sudah lakukan pre-order Galaxy Note7, " catat Samsung dalam info tercatat yang di terima sekitar berita tehnologi terbaru. 

Di Indonesia, Samsung telah buka pre order Galaxy Note 7 mulai sejak awal Agustus lantas serta menjanjikan unitnya dapat di terima pada 1 September. Dua hari mendekati pengiriman product, Samsung menginformasikan penundaan sampai 17 September. 

Berkaitan dengan ketentuan penarikan kembali Galaxy Note 7 dengan cara global, Samsung Indonesia juga belum bisa memberi tanggal yang tentu tentang ketersediaan Galaxy Note7 di tanah air. 

 " Sebagai rasa tanggung jawab Samsung Electronics Indonesia bakal lakukan pengembalian dana pembelian dengan cara utuh pada customer Indonesia yang sudah lakukan pre order, catat Samsung. 

Terkecuali refund, pemesan awal Galaxy Note 7 dijanjikan Samsung bakal memperoleh kompensasi spesial. Detil kompensasi yang didapatkan bakal diberitakan Samsung segera ke customer. 

Customer yang mempunyai pertanyaan masalah Galaxy Note 7 dapat menghubungi call center Samsung Indonesia di nomer toll free 0-800-112-8888 atau (021) 5699-7777. Dapat pula lewat service live chat di website Samsung Indonesia. 

Di beberapa negara, Samsung merencanakan menarik kembali semua Galaxy Note 7 baik dari pasar ataupun yang telah di terima customer serta menggantinya dengan unit yang baru. Selama ini Samsung sudah jual sejumlah 2, 5 juta unit Galaxy Note 7 di sepuluh negara. 

Ketentuan untuk me-recall Galaxy Note 7 di ambil Samsung sesudah ada beberapa laporan masalah baterai yang meledak atau terbakar. (Baca : Tengah Di-charge, Galaxy Note 7 Hangus Terbakar) 

 " Berkaitan laporan mengenai masalah yang menerpa Galaxy Note 7 yang berlangsung beberapa waktu terakhir, kami sudah lakukan investigasi serta temukan masalah dalam baterai, " tutur juru bicara Samsung. 

Menurut Samsung, selama ini ada 35 masalah yang dilaporkan dengan cara global serta Samsung lakukan inspeksi menyeluruh dengan beberapa penyuplainya untuk mengidentifikasi, adakah baterai-baterai lain yang terserang imbasnya yang mengedar di pasar. 
Untuk maksud tersebut, Samsung mengambil keputusan untuk hentikan penjualan Galaxy Note 7. 
" Mengingat keamanan customer yaitu prioritas paling utama untuk Samsung, jadi kami mesti hentikan penjualan Galaxy Note 7, " tutur juru bicara itu.

0 comments :

Post a Comment