Friday, September 2, 2016

TERNYATA ANDROID PUNYA SUB-MENU, BEGINI CARANYA!

Tiap-tiap hp Android sesungguhnya mempunyai menu rahasia. Menu ini diperuntukkan untuk beberapa developer atau mereka yang memahami serta hoby mengoprek gadget.



Walau sekian, orang pemula juga dapat mengaksesnya asal tahu kode-kode yang dipakai. Bila coba mengaksesnya, Anda dianjurkan sekedar hanya melihat-lihat serta tak merubah penyusunan apapun.

Pasalnya, kekeliruan pergantian pada setting yang ada didalam menu rahasia itu dapat menyebabkan fatal. Gadget mungkin jadi tak berperan serta harus diakukan lewat pusat servis.

Info yang dirangkum seputar berita teknologi terkini, untuk masuk ke menu tersembunyi cukup masukan kode *#*#4636#*#* di model dial nomer telephone.

Umumnya, didalam menu ini, ada empat sub-menu, yakni Phone Information, Batterai Information, Usage Statistic, serta Wi-Fi Information.

Dalam Phone Information, ada info seperti nomer international mobile station equipment identity (IMEI), jaringan yang tengah dipakai sekarang ini, penyusunan preferensi jaringan, serta yang lain.

Batterai Information membahas info masalah kesehatan baterai, voltase, serta suhu. Wi-Fi Information bisa digunakan untuk lakukan Ping serta mematikan atau menghidupkan jaringan spesifik.

Disamping itu, Usage Information diisi info masalah aplikasi paling akhir yang dipakai hp serta info telah berapakah lama hp itu digunakan.

Sesungguhnya, kode *#*#4636#*#* bisa dipakai di semua type smartphone Android. Tetapi, waktu cobanya, Anda mungkin temukan kode ini tak berperan di smartphone spesifik. Diluar itu, dapat pula kode itu tak menghadirkan semuanya menu.

Yang perlu di perhatikan dalam buka menu-menu rahasia ini, berhati hatilah waktu cobanya. Janganlah asal-asalan merubah setting yang ada disana lantaran dapat menyebabkan fatal. Umpamanya, bila pilih turn off phone radio, Anda akan tidak dapat menggunakannya untuk telephone, SMS, atau internetan, terkecuali telah menyalakannya lagi.

Diluar itu, ada pula kode di bawah ini :

*#06# - Tunjukkan kode IMEI.

*#*#7780#*#* - Factory reset (meniadakan data aplikasi serta aplikasi di hp, tak meniadakan firmware).

*2767*3855# - Meniadakan semuanya data di hp, termasuk juga firmware (hati-hati dengan kode ini).

*#*#273283*255*663282*#*#* - Back up semuanya photo serta video.

*#*#1472365#*#* - Menguji GPS.

*#*#1234#*#* - Tunjukkan firmware serta PDA informasi punya hp.

0 comments :

Post a Comment