Tuesday, September 20, 2016

WHATSAPP PUNYA FITUR MENTION TEMAN

Informasi Teknologi : Lama dinanti, WhatsApp pada akhirnya melaunching feature mention dalam pembicaraan di group. Feature " mencolek " rekan ini ada di WhatsApp versus 2. 16. 272 untuk Android serta iOS.


Pantauan Seputar berita terbaru, Selasa (20/9/2016), pemakai WhatsApp di iOS serta Android yang telah memperbarui aplikasi dapat menjajal feature itu mulai hari ini. Lalu, bagaimana caranya memakai feature mention itu?

Feature mention dapat digunakan dengan membubuhkan atau menghimpit ciri-ciri " @ " (tanpa ada sinyal petik). Sesudah mengetik lambang " @ " di kolom pembicaraan, jejeran nama kontak yang ada pada group bakal ditampilkan.

Pemakai dapat mengetik nama kontak yang dikehendaki atau pilih satu diantara daftar kontak yang ditampilkan oleh WhatsApp.

Untuk pembicaraan personal, feature mention tak ada lantaran telah adalah pembicaraan segera. Feature mention juga belum ada di WhatsApp versus situs.

Dengan feature ini, pemakai jadi lebih awas bila ia " dicolek " dalam group pembicaraan. Sebab, walau group itu di-mute (model senyap), bunyi pemberitahuan bakal tetaplah nampak.

Hadirnya feature mention di group pembicaraan WhatsApp terlebih dulu telah pernah bocor mulai sejak Juni 2016 lantas waktu masih tetap dalam pengembangan oleh WhatsApp.

Tetapi, waktu itu, belum di ketahui apakah nama kontak bakal nampak dengan cara autocomplete dari daftar nama group atau pemakai mesti memasukkan dengan manual.

Diambil Seputar berita terkini dari Phoneradar, Selasa (20/9/2016), terkecuali feature mention, WhatsApp kurun waktu dekat akan melaunching feature panggilan telephone video (video call). Langkah ini di ambil WhatsApp untuk menyaingi Google yang sudah melaunching Duo lebih dulu.

Tetapi, untuk feature video call ini, pemakai iOS beritanya akan menikmatinya lebih dulu dari pada Android.

0 comments :

Post a Comment