Wednesday, September 21, 2016

INGIN HADIAH RP. 2,6 MILIAR? YUK BOBOL ANDROID 7.0 NOUGAT

Informasi Teknologi : Google mengadakan sayembara berburu celah keamanan di system operasi Android paling barunya, 7. 0 Nougat. Google sediakan hadiah duit tunai sejumlah 200. 000 dollar AS (sekitaran Rp 2, 6 miliar) untuk pemenang paling utama.



Gagasan itu dicetuskan Google lewat kampanye Project Zero Security Contest yang diumumkan Rabu 21 Sept 2016

 " Maksud kontes ini untuk mencari celah keamanan atau rantai bug yang dapat buka kode eksekusi dengan cara remote di beberapa piranti Android, dengan cuma tahu nomer hp serta alamat e-mail, " tutur perwakilan Google, Natalie Silvanovich.

Diambil Seputar berita teknologi terkini dari situs (blog) Google, Rabu (21/9/2016), untuk memenangkan pertandingan itu, Google memohon peretas membobol Android 7. 0 Nougat cuma dengan memakai SMS atau e-mail.

System operasi itu dipasang di dua piranti Google Nexus, yaitu Nexus 6P (buatan Huawei) serta Nexus 5X (buatan LG). Semakin lebih baik lagi bila peretas membobol piranti berbasiskan Nougat lain.

Semuanya peserta disuruh untuk menerangkan celah keamanan yang mereka dapatkan dalam satu laporan yang akan di-posting di situs (blog) Google. Kontes jalan sepanjang enam bln. sejak diumumkan, yaitu bln. September ini.

Terkecuali hadiah paling utama sejumlah 200. 000 dollar AS untuk pemenang paling utama, Google juga sediakan 100. 000 dollar AS (sekitaran Rp 1, 3 miliar) untuk runner-up serta 50. 000 dollar AS (sekitaran Rp 650 juta) sebagai hadiah hiburan untuk peserta yang belum dimaksud jumlahnya.

Bug-bug itu bila diketemukan bakal digunakan oleh Google untuk penyempurnaan system operasinya, Android 7. 0 Nougat. Info lebih detil mengenai pertandingan Project Zero ini dapat dikaji di situs (blog) Google di tautan di bawah ini.

0 comments :

Post a Comment