Tuesday, September 20, 2016

WOW SAMSUNG "TIZEN" Z2 INI SUDAH SIAP MASUK KE INDONESIA!

Info Teknologi - Samsung nampaknya bakal selekasnya memboyong smartphone Tizen ketiganya ke Tanah Air. Bertopik Z2, smartphone itu pertama kalinya di luncurkan pada Agustus 2016 lantas di New Delhi, India.


Info peluang hadirnya Samsung Z2 di Indonesia di ketahui dari website resmi sertifikasi Direktorat Jenderal Sumber Daya serta Piranti Pos serta Informatika (Ditjen SDPPI), Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kemenkominfo).

Pada website itu, jenis seri SM-Z200F yang disebut nama kode Samsung Z2 telah berstatus " sertifikat diciptakan ", seperti pantauan Sekitar berita tehnologi terbaru dari website SDPPI, Selasa (20/9/2016).

Berarti, smartphone itu telah lulus tes di Balai Uji Ditjen SDPPI Kemenkominfo. Tiap-tiap piranti elektronik dengan komponen radio yang akan di pasarkan di Indonesia memanglah harus ikuti tes itu.

Bila lolos, piranti bakal memperoleh sertifikat. Hal semacam ini untuk meyakinkan kalau spesifikasi peralatan radio dalam hp telah sesuai sama regulasi yang berlaku di Indonesia.

Setelah itu, smartphone itu sesungguhnya belum dapat segera di pasarkan. Masihlah ada satu bagian lagi yang perlu digerakkan, yaitu penghitungan TKDN piranti untuk product 4G LTE. Samsung Z2 sendiri memanglah telah mensupport jaringan itu.

Samsung Z2 adalah smartphone dengan monitor 3, 97 inci yang ditenagai processor quad-core Speadtrum SC9830. Kemampuan RAM-nya 1 GB dipadankan dengan memori 8 GB yang dapat diekspansi dengan memakai slot microSD.

Untuk kamera, hp yang menyasar emerging market ini mempercayakan pada sensor berkwalitas 5 megapiksel (paling utama) serta VGA (selfie). Hp ini jalan pada system operasi Tizen 2. 4 buatan Samsung sendiri.

Satu diantara aplikasi bawaan pada Tizen 2. 4 yaitu My Money Transfer. Aplikasi itu sangat mungkin pemakai mentransfer duit lintas bank dengan lebih cepat. Feature kesehatan sejenis S Bike Model juga terakomodir.

Hp ini di bandrol 68 dollar AS atau setara Rp 894. 000-an waktu di luncurkan. Belum terang berapakah harga yang dibanderol saat di pasarkan di Indonesia.

0 comments :

Post a Comment