Sunday, September 4, 2016

SAMSUNG GANTI RUGI BAGI KONSUMEN YANG PRE-ORDER SAMSUNG NOTE 4

Electronics Indonesia (SEIN) membatalkan transaksi pemesanan (pre-order) phablet Galaxy Note 7 untuk customer di Indonesia, menyusul banyak masalah yang melibatkan baterai piranti di beberapa negara.



Sebagai bentuk tanggung jawab, terkecuali kembalikan penuh cost pre-order (refund) yang sudah di keluarkan customer, Samsung juga mempersiapkan ubah rugi/kompensasi untuk pelanggan yang sudah pesan Galaxy Note 7.

Lalu kompensasi apa yang disebut oleh Samsung?

Berdasarkan screenshot pembicaraan (live chat) di website resmi Samsung pada customer serta customer service (CS), yang didapat KompasTekno dari sumber yang tidak ingin dimaksud namanya, Minggu (4/9/2016), Samsung memanglah sediakan kompensasi yang menarik.

Kompensasi itu berbentuk voucher berbelanja sejumlah Rp 1 juta (tak di ketahui merchant-nya), serta kontan back (potongan harga) Rp 2 juta bila pelanggan itu menginginkan beli Galaxy Note 7 lagi waktu product itu ada di Indonesia.



Terlebih dulu, Samsung telah buka pre order Galaxy Note 7 mulai sejak awal Agustus lantas di Indonesia, serta menjanjikan unitnya dapat di terima pada 1 September. Dua hari mendekati pengiriman product, Samsung menginformasikan penundaan pengiriman sampai 17 September.

Tetapi lantaran Samsung global lalu mengambil keputusan untuk me-recall semuanya unit Galaxy Note 7 yang mengedar, baik yang di pasar atau tangan pemakai, jadi session pre-order itu juga dibatalkan serta disusul dengan sistem refund.

Recall lantaran baterai

Terlebih dulu, Samsung global sudah menginformasikan hentikan produksi Galaxy Note 7 serta menarik peredarannya dari pasar, sesudah ada laporan tentang baterai yang punya masalah, seperti terbakar atau meledak, di sebagian negara.

 " Kami sudah lakukan investigasi menyeluruh serta temukan masalah dalam baterai, dapat diperbaiki dengan menggantinya. Tetapi, kami akan ajukan jalan keluar untuk beberapa customer, " tutur juru bicara Samsung.

 " Mengingat keamanan customer yaitu prioritas paling utama untuk Samsung, jadi kami mesti hentikan penjualan Galaxy Note 7, " tambah juru bicara itu.

Untuk di ketahui, di Indonesia, Galaxy Note 7 yang di jual seharga Rp 10. 777. 000 (versus 64 GB) itu ludes dipesan kurun waktu tiga hari sejak session pemesanan di buka pada 5 Agustus lantas.

Customer yang mempunyai pertanyaan masalah refund Galaxy Note 7 dapat menghubungi call center Samsung Indonesia di nomer toll free 0-800-112-8888 atau (021) 5699-7777, atau dapat pula lewat service live chat di website Samsung Indonesia.

0 comments :

Post a Comment