Thursday, September 8, 2016

IPHONE 7 DAN 7 PLUS RESMI DI RESMI DI KELUARKAN APPLE, ANTI AIR DAN TIDAK ADA COLOKAN AUDIO

Info Teknologi : Sesudah sebagian bln. dirumorkan, iPhone 7 pada akhirnya nampak ke permukaan. Apple resmi meluncurkan duo iPhone paling baru, iPhone 7 serta iPhone 7 Plus dengan feature anti-air serta nihil colokan audio 3, 5 mm.



Hadirnya duet iPhone baru itu diumumkan oleh CEO Apple Tim Cook di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, AS, pada Rabu (7/9/2016) pagi setempat atau Kamis (8/9/2016) dinihari WIB.

Penambahan atau feature yang pertama kalinya diumumkan yaitu tombol Home baru yang di desain lagi dengan Force Touch yang lebih peka serta responsif.

 " Home button " di iPhone dapat disebutkan " menghilang dari iPhone 7. Tak ada lagi tombol Home lama yang riil fisiknya serta berbentuk mekanik.

Tombol Home di iPhone 7 saat ini memakai feature yang dinamakan Taptic Engine yang bakal berikan tanggapan balik waktu ditekan. Pemakai akan rasakan vibrasi saat ada pesan yang masuk atau pemberitahuan baru.

Seperti bocoran yang mengedar, iPhone generasi paling baru dibekali kekuatan anti-air serta anti-debu dengan sertifikasi IP67. Berarti, iPhone 7 akan tahan cipratan serta guyuran air sampai kedalaman optimal satu mtr..

Selanjutnya, yang terakhir banyak mengundang pro-kontra, yaitu hilangnya " lubang colokan " atau port audio 3, 5 mm. Apple resmi menanggalkan colokan audio tradisional dengan port Lightning yang sampai kini jadi port pengecasan.

Dengan hal tersebut, pemakai iPhone 7 mesti menghubungkan earphone melalui port Lightning atau dengan cara nirkabel. Tetapi, Apple tetaplah sediakan adaptor standard audio 3, 5 mm untuk earphone/headphone pada tiap-tiap paket iPhone 7.

Menurut Senior Vice President Marketing Apple Phil Schiller, inovasi ini tunjukkan keberanian Apple untuk selalu bergerak maju.

 " Kuncinya yaitu keberanian untuk lakukan hal baru yang tambah baik untuk kita semuanya, " ia menjelaskan seperti diawasi Sekitar Berita Tehnologi Terbaru, Kamis awal hari, dari siaran segera launching duet iPhone 7.


Kamera baru

Hal baru yang lain yaitu lensa kamera 12 megapiksel yang kaya feature pendukung. Semasing yaitu stabilizer optik, enam elemen lensa, dan enam warna LED yang akan membuahkan gambar lebih alami saat malam hari.

Schiller sesumbar sensor kamera baru pada iPhone 7 akan 60 % lebih cepat serta 30 % irit daya.

Kekuatan kamera itu di dukung image processor terbaru yang disebutkan memakai machine learning untuk membaca monitor, mengatur konsentrasi, exposure, serta warna gambar dengan cara automatis.

Spesial untuk iPhone 7 varian Plus, Apple membenamkan lensa ganda. Lensa ke-2 itu juga dibekali dengan sensor 12 megapiksel.

Lensa paling utama memberi pojok pandang lebar dengan feature pixel yang semakin besar. Sedang lensa yang lain digunakan sebagai tele-photo. Akhirnya, warna photo semakin lebih tajam serta dapat mengakomodir 2 x optical zoom dan sepuluh kali software zoom.

 " Semuanya feature kamera ini betul-betul baru, " kata Schiller.

Setelah itu, system operasi iOS 10 yang tenggelam pada iPhone 7 mensupport format gambar RAW supaya pemakai dapat mengedit bidikan tanpa ada membuahkan gambar pecah. Pewarnaannya juga lebih kaya.

Berpindah ke kamera depan, iPhone 7 di rasa cukup hanya lensa 7 megapiksel yang juga dilengkapi stabilisator gambar seprti kamera intinya.

0 comments :

Post a Comment