Saturday, September 3, 2016

GOOGLE BATAL BIKIN SMARTPHONE YANG BISA DI BONGKAR PASANG? KENAPA?

Ada berita buruk untuk yang telah lama menantikan smartphone modular bikinan Google, Project Ara. Berita yang marak mengedar di internet mengatakan, Google telah atau sekurang-kurangnya tengah memperhitungkan untuk hentikan proyek ambisius itu.



Menurut sumber dari internal Google yang menampik dijelaskan namanya, Project Ara bakal dihentikan lantaran ada pergantian kiat perusahaan. Raksasa internet itu disebutkan tengah berupaya kurangi proyek yang berkaitan dengan pembuatan serta pengembangan hardware, seperti Project Ara ini.

Walau demikian, seperti KompasTekno kumpulkan dari Reuters, Sabu (3/9/2016), Project Ara nampaknya belum bakal betul-betul dihentikan.

Sang sumber mengatakan, Google mungkin mencari relasi produsen hardware yang ingin wujudkan Project Ara. Raksasa mesin pencari itu tinggal bikin kesepakatan lisensi saja, serupa kiat smartphone Nexus.

Dalam kiat itu, Google menunjuk sebagian vendor smartphone terkenal untuk meningkatkan piranti berbasiskan Android, Nexus. Sang relasi tak bekerja sendiri, tetapi bekerja berbarengan Google untuk wujudkan Nexus itu.

Project Ara sendiri awalannya diproyeksikan untuk launching pada musim gugur 2017 yang akan datang.
Umum juga begitu ketertarikan serta menunggu-nunggu terwujudnya smartphone " bongkar-pasang " itu.

Project Ara adalah usaha bikin smartphone yang komponennya dapat dilepaskan gunakan. Umpamanya, pemakai dapat ganti kamera, baterai, speaker, sampai monitor sesuai sama keperluan serta hasratnya.

Google sendiri belum mulai bicara masalah isu penghentian Project Ara ini.

0 comments :

Post a Comment