Wednesday, September 21, 2016

GOOGLE AKAN BUAT ANDROID YANG SETARA DENGAN IPHONE

Informasi Teknologi : Google akan lakukan beberapa perombakan pada system operasi Android. Maksudnya supaya Android dapat setara atau melebihi iPhone masalah keseragaman software, hardware, serta performa.


Bukanlah hal yang mengherankan bila Google menginginkan merombak Android. Pasalnya, sampai kini system operasi punya raksasa mesin pencari itu alami permasalahan fragmentasi.

Fragmentasi yang disebut yaitu " kebisingan " Android dengan kata lain ketidakseragaman spesifikasi serta kemampuan hp yang memakai system operasi Android.

Sekarang ini terdapat beberapa sekali produsen dan product yang menggunakan system operasi Android, tetapi semasing tunjukkan kemampuan tidak sama, dari rendah sampai tinggi. Aplikasi Android versus paling baru juga terhalang lantaran fragmentasi

Seperti di ketahui, Apple mengaplikasikan system tertutup untuk iOS. Perangkat software serta hardware iPhone juga dijaga ketat oleh Apple, hingga seragam pada tiap-tiap jenisnya.

Sekarang ini belum di ketahui modifikasi seperti apa yang bakal dikerjakan raksasa internet itu pada Android. Tetapi tanda-tanda pergantian itu memanglah telah ada.

Seperti ditulis Seputar Berita Teknologi Terkini dari Bloomberg, Rabu (21/6/2016), salah nya ialah pernyataan CEO Google Sundar Pichai dalam Code Conferense sekian waktu lalu yang tegas-tegas bakal “melakukan lebih pikirkan” smartphone Nexus.

Google dimaksud akan merombak semua ketetapan dalam proyek Nexus. Seperti di ketahui, Nexus adalah proyek kerja sama pada Google dengan vendor untuk membuahkan contoh hp Android yang baik.

Nexus adalah senjata raksasa mesin pencari itu dalam menangani permasalahan fragmentasi itu. Sekurang-kurangnya, diantara beberapa ratus hp Android serta spesifikasinya semasing, masihlah ada nama Nexus sebagai hp dengan jaminan kwalitas segera dari Google.

Diluar itu kembalinya bekas pimpinan Motorola Rick Osterloh kedalam deretan bos raksasa mesin pencari itu menguatkan gagasan perombakan ini.

Osterloh bakal menjabat sebagai Senior Vice President di Google serta mengawasi segalanya tentang hardware. Dia juga disuruh untuk segera melapor pada CEO Google Sundar Pichai.

Terdapat banyak divisi hardware yang masuk dalam pengawasan Osterloh. Diantaranya Nexus, Chromecast, laptop Chromebook, dan kacamata augmented reality Glass.

Pernyataan Pichai, kehadiran Osterloh, serta divisi spesial yang mengatasi hardware dapat jadi panduan pada pergantian Android dan Nexus.

0 comments :

Post a Comment