Tuesday, September 27, 2016

"GOOGLE BIRTHDAY" BERAPA USIA GOOGLE HARI INI??

Informasi Teknologi : Apabila buka halaman paling utama mesin pencari Google hari ini, Selasa (27/9/2016), Anda bakal temukan satu animasi " Google Birthday ". Animasi itu nyatanya merayakan hari lagi th. Google yang ke-18.



Google didirikan oleh Larry Page serta Sergey Brin pada 1998 silam. Setelah itu, tanggal 27 September ditandai sebagai hari kelahiran mesin pencari Google.

Walau sekian, seperti ditulis Seputar Berita Teknologi Terkini dari Telegraph, tidak ada yang betul-betul meyakini masalah tanggal terbentuknya Google. Bahkan juga, beberapa orang didalam perusahaan itu juga tidak tahu.

Perayaan lagi th. tiap-tiap 27 September itu juga baru dikerjakan mulai sejak 2006 lantas. Sedang satu tahun terlebih dulu, yakni pada 2005, Google merayakan lagi th. di tanggal 26 September.

Pergantian tanggal lagi th. ini bukan hanya berlangsung sekali. Sebelumnya th. 2005 juga Google telah merayakan lagi th. di tanggal yang tidak sama.

Tepatnya, pada 7 September 2004 lantas, raksasa mesin pencari ini menayangkan Google Doodle perayaan lagi tahunnya sendiri ke semua dunia. Sedang pada 2003, lagi th. itu dirayakan pada 8 September.

Baca juga : HUTANG PAJAK GOOGLE DENGAN INDONESIA

Tanggal-tanggal yang tidak sama itu tak tampak mempunyai keterikatan keduanya. Tetapi apabila menilik histori, bisa diliat kalau pendaftaran Google sebagai perusahaan dikerjakan pada 4 September 1998.

Berarti, apabila lihat dari perspektif perusahaan, jadi tanggal 4 September mungkin saja adalah hari kelahiran Google yang paling masuk akal.

Walaupun itu, janganlah lupakan kalau Google sesungguhnya telah mulai dirintis mulai sejak th. yang lebih lama dari itu. Inspirasi membuatnya mulai dikerjakan pada 1996 silam, sebagai satu proyek penelitian di Stanford University.

Sebatas di ketahui, Google sendiri mengaku kalau hari lagi tahunnya dirayakan di empat tanggal tidak sama sepanjang satu tahun lebih akhir-akhir ini. Tetapi sesaat saat ini, perusahaan mesin pencari itu mengambil keputusan 27 September sebagai hari kelahirannya.

0 comments :

Post a Comment